Minggu, 21 Juni 2009

Honda CS One ''Supermotard''


HONDA CS 1
Supermotard

Banyak yang memuji penampilan Honda CS-1, karena bentuk bodinya yang unik menciptakan kesan tersendiri. Meski berbasis Honda Sonic 125 cc, bentuk bodinya murni hasil R&D demi kepuasan pasar Indonesia. Pelototi betapa cantik dan matchingnya CS-1 karya PT. AHM ini.


Body work:
Untuk sektor bodi ini, tak banyak yang diubah karena tidak mau kehilangan roh Honda CS-1, tapi headlamp dikreatifi dengan model mata belalang yakni double projector lamp berpadu dengan sein mungil.

Di bawahnya langsung bernaung spatbor yang mepet dengan lampu, karena suspensi menganut upside down, jadi tidak susah membuat braket spatbor ala trail ini. Tinggal ditautkan ke selongsong sokbrekernya.

Buritan eksotis abis dengan buntut runcingnya. Sangat runcing sehingga rumah knalpot undertail-pun harus mengikuti bentuk bodi ini.

Airscoop di depan mesin harus dipermak dengan model melebar hingga ke belakang mirip dengan MotoGP. Terakhir, jok tipis berpadu dengan cat silver hitam diperindah sentuhan karbon kevlar di beberapa bagian bodi.

Kaki depan:
Ini dia senjata utama untuk tampil garang. Kaki depan dipasangi sokbreker upside down milik moge Honda. “Maaf saya lupa tipenya,” bilang Reza. Pelek depan pasang milik Daytona 17 inchi yang dibungkus ban Battlax.
Pelek Daytona ini spesial dengan desain menarik palang ‘Y’ dilabur hitam dof dan diberi lis merah. Rem depan cukup single cakram dengan kaliper RGS.

Kaki belakang:
Custom made dengan tubular swing arm berbahan pipa. Modelnya meliuk menambah nilai eksotisme. Apalagi dipasangi pelek Daytona yang dibungkus ban Battlax 130/90-17. lagi-lagi sebagai finalisasi, terpasang single cakram dijepit kaliper RGS.

Knalpot undertail:
Satu lagi yang unik, knalpotnya dipasang undertail, jadi keluar dari manifold langsung naik ke atas kalter. Agar kaki rider tidak terbentur dengan knalpot panas, maka diberi pelindung sepanjang center pipe ini dengan bahan karbon kevlar. Lantas meliuk masuk ke atas swing arm dan tersambung dengan muffler yang ada di bawah jok.
Agar kelihatan menyatu dengan bodi, muffler seolah diselimuti bodi berbahan fiber berwarna bronze.

1 komentar:

  1. bagai mana cara nya buat ngeruncingin buntut nya kk ??

    mohon bantuan nya kk .

    pliss

    BalasHapus